Balas Kebaikan atas Peristiwa 30 Tahun Lalu

Moalila - vleopos.com

Balas Kebaikan atas Peristiwa 30 Tahun Lalu

VLEOPOS - Anak akan melakukan apapun demi melindungi orangtuanya. Hal inlah yang dilakukan bocah laki-laki asal Thailand. Ia terpaksa mencuri obat untuk ibunya di sebuat apotik. Aksi yang tak pantas mendapat pujian dan mengharukan itu diketahui oleh pemiliki toko. Cacian dan makian dari pemilik apotik pada si anak sontak mencuri perhatian orang-orang di sekitar

Seorang tukang sup yang melerai menanyakan, "ibumu sakit?". Si anak hanya bisa mengangguk malu dan ketakutan. Si tukang sup yang baik hati membayarkan uang untuk obat yang dicuri. Tidak sampai disana, si tukang sup masih memberikan sebungkus sup untuk dia bawa pulang.

30 tahun berlalu, si tukang sup masih sama saja. Selalu memberikan makan kepada pengemis. Sayang si penjual sup ternyata sakit bahkan sampai koma. Si anak perempuannya membawa ke rumah sakit. Untuk mengobati ayahnya di rumah sakit, dia harus membayar biaya 792.000 bath.
Balas Kebaikan atas Peristiwa 30 Tahun Lalu 2

Bagaimana dia harus membayar, mata pencaharian bersama sang ayah berhenti karena si ayah sakit. Dia menemui dokter untuk membicarakan masalah pengobatan, akhirnya putri tukang sup memutuskan untuk menjual rumahnya bagi biaya berobat sang ayah.


Betapa terkejutnya, saat terbangun dari tidur ia mendapati sebuah surat tagihan rumah sakit dan tertulis semua tagihan 0, dengan rincian :
-Biaya pengobatan 0
-Biaya operasi 0
-Biaya obat 0
-Biaya rawat inap 0
-Biaya obat penghilang sakit 0
-Kuah sayur 0
Total = 0
Balas Kebaikan atas Peristiwa 30 Tahun Lalu 3

Hanya ada pesan dibawahnya, semua biaya sudah dibayar lunas 30 tahun lalu.
(Semua tak bisa tertandingi dengan peristiwa 30 tahun lalu)

Si putri tukang sup mulai mengingat apa yang terjadi 30 tahun lalu.

Rupanya si anak kecil telah tumbuh besar menjadi seorang dokter. Ia ingin membalas budi pada bapak penjual mie yang telah menolongnya 30 tahun yang lalu.

Anda penasaran? mari simak kisahnya di sini



Pesan terakhir, memberi adalah cara komunikasi terbaik. Kebaikan seseorang tidak dikembalikan esok, lusa, atau tahun depan. Tapi akan tiba pada waktunya. Inilah seni ala Thailand, sangat kreatif dalam memberi pesan moral.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Vleopos adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Vleopos - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger